Friday 21 November 2014

Akhir atau Awal ?








Hai, 


Apakah ini akhir atau awal dari hubungan  kita ? 


Untukku  rasanya tak bedanya. Hari ini, kemarin, atau setahun yang lalu, semua hampir sama, walaupun  dalam perjalanan waktu ada hal-hal yang terjadi. Perubahan terjadi dalam beberapa waktu  ini, semakin memuncak,  hingga rasanya semua seperti bermulai dari awal di saat kita tidak pernah saling mengenal. 

Aku masih memegang semua pernyataanmu setahun yang lalu, sampai kini. Masih ingat, beberapa jam setelah kamu menyampaikannya, kukirim pesan panjang dan kuminta kamu  untuk tidak menjawabnya ? Aku yakin kamu ingat.


Semua berjalan cepat. Mungkin ada  kesalahan yang telah aku perbuat, kamu  tak pernah bicara. Ada kalanya mengikuti pepatah,  diam lebih baik, tapi untuk saat ini, tidal bagiku. Seminggu yang lalu aku masih mencoba mengerti, tapi kemarin, aku menjadi tidak mengerti. Menurutku ada baiknya aku tidak memulai kembali, demi untukmu, menghindarkan pikiran-pikiranmu yang mungkin lepas dari kendali. 


Sebenarnya ada baiknya kita bicara, untuk menyamakan persepsi atas semua kejadian yang telah terjadi,  tapi aku tak yakin kita bisa. Keegoisan kita masing-masing telah membuat jarak semakin lebar.  Waktu yang akan bicara.


Aku yakin kamu membaca tulisan ini, juga tulisan-tulisan lain. Kamu paham, tulisan mana yang terarah kepadamu, perhatikan baik-baik, dari materi dan waktu posting, sesuaikan dengan waktu, tempat dan cerita, sejak perkenalan hingga pertemuan terakhir dua minggu yang lalu,  kamu akan lebih memahaminya, tanpa perlu menjawabnya kembali ....



0 comments:

Post a Comment