Sunday 16 November 2014

16112014; 23.45



Hari-hariku terasa lebih tenang, tidak seperti beberapa hari yang lalu. Aku telah mencoba mengalihkan perhatian dan pikiranku ke hal yang lebih positif, I hope, Not too thinking of You :-D, sedikitnya aku  bisa, walau kadang  mengelebat dalam pikiranku. Duh, kadang aku berpikir  galau ni ??? 


Beberapa catatan kegiatan dalam bulan ini telah aku buat, rapi, termasuk detail hari  rutinitasku sehari-hari dan beberapa  rencana yang akan aku lakukan dan follow up. Aku suka ini. Lebih semangat dan kreatif. Kemana aku kemarin-kemarin yang sedikit  terbelengu  ? Hampir mengenyahkan semua konsentrasiku. Aku melihat ada beberapa prospek di depan selain pekerjaanku sekarang, progresnya menurutku lumayan, bahkan cenderung bagus. 

Ada sedikit kendala bagiku,  mengapa aku agak sulit bersosialisasi di sini ? Jujur, aku lebih enjoy di Jakarta, seperti memberi kesempatan luas untuk bisa berimproviasi dan berkreativitas, mungkin aku harus lebih bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru ini, kota asalku. Kemarin, beberapa teman disini telah aku coba hubungi dan aku sudah memberikan beberapa agenda tentatif untuk minggu ini, dengan asumsi aku tidak keluar kota. Mungkin hanya sekedar hang out atau memang ada beberapa diskusi yang berhubungan dengan kegiatanku, itu lebih baik. 

Beberapa artikel sudah aku tulis untuk dikirim ke beberapa media, seperti biasanya. Temanya kali ini, agak janggal menurutku, tapi aku enjoy menulisnya, dan mengalami beberapa editan hingga aku merasa oke dengan materinya. Seorang teman pernah menyarankan untuk menulis di bidang politik dan ekonomi. Ups... jujur saja, belasan tahun aku berhubungan dengan orang-orang politik dan ekonomi, aku sama sekali tidak tertarik untuk menulis apalagi turun di bidang ini. Aku lebih menyukai tulisan yang lebih rilex, namun berdasar. Aku lebih suka menyukai menulis cerita tentang kehidupan seseorang, daripada mengarang yang kadang aku tak paham endingnya.

Tentang bidang hukum ? Aku lebih suka menganalisa satu kasus, dan menyelesaikan dalam satu bentuk opini, aku tidak suka membahas tentang rencana undang-undang aku lebih suka membahas tentang hukum positif. Mungkin itu yang menyebabkan lebih menyukai hal-hal praktis. Oie, sahabatku, seorang Lawyer, dia  lebih banyak mengurus tentang urusan pidana, pernah bilang : "Sis, kau lebih pantas jadi seorang Lawyer daripada seorang Notaris".  Kenapa ? Kau lebih hebat memecahkan kasus daripada copy paste, dulu sebelum jadi Notaris aja, sering ngambil jatah Gw !!  Wkwkwkwk 

Mungkin benar, aku lebih suka itu, tapi aku tidak suka beracara, padahal dulu dua bulan sejak  lulus S1, aku lulus test pengacara di Bandung, sempat dilantik pula dan  mengantongi izin pengacara. Tapi jujur, aku tidak tertarik dan aku pun tidak lapor diri  ke Pengadilan Negeri. Ga jodo di sana.

Banyak yang harus aku raih jelang akhir tahun ini, jelang satu tahun jabatan ini. Dari bulan ke bulan aku bisa mengevaluasi kerja, alhamdulillah ada peningkatan, dan aku harus lebih giat lagi. kejar target and Do the best  !!  

Btw, tulisan ini sekedar catatan harian, jelang tidur ga bisa tidur ... mulai besok sudah di pasang alarm untuk tidur jam 22 ... Can ??? I'm Not Sure...  

Nite .. nite

0 comments:

Post a Comment