Saturday 28 May 2016

Temans, Ini Catatanku Akhir Minggu



Perubahan tanpa pembicaraan ini membuat aku tidak nyaman.
Aku tidak suka dibohongi walau sekecil apapun.
Jangan nodai hubungan kita dengan itu.
Karena bisa merubah seluruh pandanganku tentang dia.

Beberapa hari ini aku goyang, konsentrasiku buyar.
Hanya karena ini.
Menyebalkan !!

Mengapa dia menyembunyikan sesuatu ?
Apakah dia takut aku menjauh ?
Kenapa dia takut aku menjauh ?
Jujur memang kadang menyakitkan, tapi lebih baik.
Tidak akan kubiarkan dia merubah dan meninggalkanku tanpa kata, walaupun hanya karena komunikasi.
Bisa kau bayangkan ?

Jika dia meminta satu pertemuan, ada sebersit rasa bahagia yang aku rasa, karena aku mengharapkan itu.
Pembicaraan kami seolah tidak ada henti topik-topik berbeda.
Itu cukup bagiku.

Jika sesuatu  telah menunjukkan sesuatu yang janggal, seharusnya dia bisa bicara padaku.
Ketika ada pertanyaan tentang diriku, menurut dia biasa saja.
Tapi bagiku adalah hal yang luar biasa.
Mana ada yang mau membiarkan tatanan yang sudah terbina terusik begitu saja.
Apapun caranya, pasti akan menimbulkan pertanyaan.

Apakah kamu berpikir dia ada perasaan padaku ?
Apakah dia menyukaiku karena aku pintar, cerdas dan baik hati?
Aku wanita dewasa
Aku paham.
Dan aku telah mencuri waktu dia

Sepanjang aku bisa menjauh sebelum aku merasakan yang lebih dalam, ada baiknya aku menjauh pelan-pelan;
Menjauh  dari apa yang ada dalam pikiran dan perasaanku;
Dia tidak akan mengungkapkan semua tentang dirinya.

Dan ketika aku mulai menjauh aku akan mengetahui apakah dia merasa kehilangan atau tidak ?
Ketika dia tidak merasa kehilangan itu sudah cukup buatku.
Aku mengerti.
Tapi ketika dia merasa kehilangan, dia akan mencari, dia akan bicara padamu
Itu pun cukup bagiku.
Dengarkan dia, dan jawab karena kamu tahu jawabannya.

Kamu bertanya mengapa selalu terjadi seperti ini ?
Karena ini perjalanan hidupku, yang kita tidak tidak  tahu dan mengerti kemana akhirnya.
Tahukah bahwa ketidaknyamanan ini sering membuatku berpikir, mungki aku lebih baik sendiri ?
Bebas rasa, meskipun rasa tidak dapat diabaikan.
Itu manusiawi

Coba aku atasi untukku sendiri, mencoba untuk berpikir lebih jauh.
Bantu aku untuk bisa mengatasi hal ini.
Jika aku tidak ada, cari tahu bagaimana pikiran dan persaaannya
Itu cukup bagiku.
Apapun jawabannya.

Aku yakin dia bisa mengatakan dengan bijak, seperti bagaimana dia memperlakukanku selama ini dengan kelembutan dan kedewasaannya.
Aku menyukai bagaimana dia memperlakukanku.
Kami bisa ambil langkah

Itu Pesanku     

#Dariblogsebelah     

0 comments:

Post a Comment